Minggu, 21 Agustus 2016

Warga Rasau Jaya Protes, Tower Tak Punya Izin

Salah satu warga Rasau Jaya Umum, Basuki Rahmad.ketika dikonfirmasi media dilokasi dibangunya tower , mengaku belum pernah memberikan dukungan atau izin kepada perusahaan yang mendirikan tower,  namun anehnya tiba-tiba bangunan tower itu berdiri didekat rumahnya.

‘’Basuki curiga bangunan tower itu ilegal lantaran sesuai aturan seharusnya warga yang berdekatan dengan bangunan tower  dimintai izin terlebih dahulu. ‘’tapi justru warga yang tinggalnya jauh  dari bangunan tower  yang menandatangi persetujuan dibangunya tower  ‘’ sehingga ada yang janggal kata Basuki.

‘’Basuki meminta kepada perusahaan yang membangun tower itu PT Daya Mitra Telekomunikasi, agar melangkapi dokumen Izin Mendirikan Bangunan (IMB) apabila izin-iznya belum lengkap agar dihentikan terlebih dahulu sampai izinya lengkap, selain itu ia juga meminta agar perusahaan yang membangun tower membuat surat pernyataan akan bertanggung jawab apabila tower itu tumbang dan  ada dampak lain seperti radiasi, dibuat dulu pernyataanya ‘’sebelum ada pernyataan tertulis warga tidak akan memberikan ijin lingkungan, ujarnya.

Selanjutnya disampaikan juga oleh Hamdani yang merupakan warga setempat, ia sangat menyayangkan adanya bangunan tower yang  dibangun didekat rumahnya diduga belum memiliki izin lengkap ,’’tapi sudah  dikerjakan dan hampir selesai, ia  mempertanyakan kinerja Instansi pemberi izin seperti Dinas Cipta Karya, BPMPT,BPN dan Pemkab Kubu Raya yang diduga kecolongan…???.

‘’Hamdani meminta kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kubu Raya untuk sementara agar menyegel bangunan tower itu atau membongkarnya, karena bangunan itu dibangun diduga belum memiliki izin [(imb)  karena dari awal dikerjakan tidak terpasang No IMB diproyek bangunan tower itu.

Camat Rasau Jaya, Suhartono ketika dikonfirmasi dirumahnya mengaku telah menerima pengaduan dari warga terkait bangunan tower  diduga belum memiliki izin, ‘’  namun Suhartono meminta permasalahan bangunan tower  itu bicarakan kembali supaya ada solusi yang baik dan jangan dibesar-besarkan, ‘’tunggu pak kades pulang dari Jakarta nanti kita rembuk kembali kata Suhartono.

http://portalkriminal.com/index.php/home/kriminal-daerah/38219-warga-rasau-jaya-protes-tower-tak-punya-izin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar